Aplikasi Mobile Khusus Curhat Yang Mahal Itu..

ba2b77bdb62bf60ca15c484dc61533d3_viewDari tulisan Mas Jun ini, aku kok jadi teringat-ingat lagi, soal tulisan bak truk. Sudah lama tulisan bak truk ini menjadi bahan perbincangan, terutama karena memang tulisan di sana memunculkan kata-kata ajaib yang catchy di telinga. Lihat saja kata “Kutunggu Jandamu” dan “Lali Rupane, Eling Rasane“.

Media Curhat

Iya, ini adalah aplikasi mobile paling mahal. Bayangkan, untuk bisa curhat di bak truk, kamu harus menyisihkan uang ratusan juta, harus punya truk dulu. Setelah punya truk, bisa deh kamu akhirnya menuliskan curhatanmu, dan curhatanmu itu akan melanglang menjajah negeri, beredar dari satu kota ke kota lain.

Betapa repotnya ya curhat jaman dulu? Tetapi karena effort yang tidak sedikit itu, jadilah media curhat itu sebagai ajang adu kreativitas pula. Dari mulai pilihan kata-kata hingga dari segi artistik. Aku membayangkan proses pemilihan font-pun butuh beberapa hari.

Beda dengan jaman sekarang. Semua orang bisa dengan mudah bikin akun sosial media, lalu curhat lah di sana. Murah, makanya curhatannyapun murahan. Apa boleh bikin.

Motivasi

Ini selalu yang dipertanyakan orang-orang, termasuk Mas Jun tadi, tentang mengapa curhatan itu muncul di bak-bak truk. Aku sendiri justru memilih berpikir lain, menurutku seperti yang sudah kutuliskan di atas, yang terjadi justru sebaliknya.

Para juragan pemilik truk itu memilih memiliki truk, agar mereka punya papan curhat berjalan. Bahwa kemudian itu jadi papan curhat supir (yang biasanya anak buahnya) tak jadi soal. Yang penting dia berhasil memiliki papan curhat mobile.

Dengan memiliki papan curhat mobile, dia sudah memberi media penyaluran, baik bagi unek-uneknya sendiri yang selalu jadi “buronan mertua”, maupun orang lain, minimal sopirnya. Dan efek inipun sifatnya viral, menyebar.

Kegelisahan supir yang “pergi karena tugas, pulang karena beras”, dituangkan dalam media papan curhat mobile, dengan desain dan font yang menakjubkan, telah pula menyumbangkan senyum simpul hingga bahan obrolan, bahkan bahan tulisan seperti postingan ini.

Jadi, motivasi pemilik papan curhat berjalan itu sudah jelas, agar menjadi rahmatan lil ‘alamin. Maturnuwun, juragan truk.

vale, demi apapun

el rony, nabung nggo tumbas papan curhat mobile.

nb. foto diambil dari siniĀ http://www.mobypicture.com/user/Andi_MK/view/9791137

5 thoughts on “Aplikasi Mobile Khusus Curhat Yang Mahal Itu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *